Skip to main content

10 Kapal Pesiar (Cruise Ships) Terbesar Di Dunia

Industri pelayaran saat ini berkembang sangat cepat dan tidak menunjukkan gejala melambat dalam waktu dekat. Saat ini sudah dibangun kapal pesiar (Cruise Ships) terbesar saat ini dengan fasilitas yang sangat mewah dan teknologi yang maju untuk memanjakan hasrat para wisatawan dalam berlibur.
Berikut daftar top 10 kapal pesiar terbesar di dunia saat ini ;
  1. Symphony of The Seas
  2. Harmony of The Seas
  3. Allure of The Seas
  4. Oasis of The Seas
  5. AIDA Nova
  6. MSC Meraviglia
  7. Quantum of The Seas
  8. Anthem of The Seas
  9. Ovation of The Seas
  10. Norwegian Bliss
SYMPHONY OF THE SEAS adalah kapal ke-25 dari armada Royal Caribbean dan saat ini adalah kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal pesiar raksasa ini diluncurkan tahun 2018 yang memiliki GRT 228,081, tinggi 238 kaki dan panjang 1,188 kaki. Kapal pesiar terbesar ini disebut sebagai tujuan utama liburan keluarga dikarenakan memiliki fasilitas super mewah seperti pusat taman dan rekreasi, kolam renang, pusat kebugaran dan vitalitas, pusat hiburan dan lain lain.
Symphony of The Seas
HARMONY OF THE SEAS adalah kapal pesiar dari armada Royal Caribbean (Oasis-Class) dan menjadi kapal pesiar terbesar kedua saat ini. Harmony diluncurkan oleh STX France di galangan kapal Saint Nazaire pada tahun 2016 memiliki GRT 226,963, panjang 362.12 m, lebar 66 m dan memiliki 2,747 kabin yang mampu menampung penumpang sekitar 5,479 orang. Sama dengan saudarinya kapal ini menawarkan kemewahan seperti Pusat taman dan rekreasi, kolam renang, pusat kebugaran dan vitalitas serta berbagai hiburan.

Harmony of The Seas

ALLURE OF THE SEAS adalah kapal pesiar dari armada Royal Caribbean (Oasis-Class) dan menjadi kapal pesiar terbesar ketiga saat ini. Kapal ini diluncurkan oleh STX France di galangan kapal Turku, Finlandia pada tahun 2010. Sebelum saudarinya Harmony of the seas diluncurkan, Allure of the seas pernah menduduki peringkat kedua untuk kapal pesiar terbesar. Allure memiliki GRT 225,282, panjang 362 m, lebar 60.5, tinggi 72 m dan mampu mengangkut penumpang sekitar 5,400 orang serta fasilitas yang mewah seperti saudarinya.

Allure of The Seas
  OASIS OF THE SEAS adalah kapal pesiar yang pertama untuk Oasis Class milik Royal Caribbean. Kapal ini diluncurkan oleh STX Europe di Turku, Finlandia pada tahun 2008 dan pada tahun 2009 menjadi kapal pesiar terbesar saat itu serta mencatat penampilan pertama kelas baru (Oasis Class) di armada Royal Caribbean . Oasis memiliki GRT 225,282, panjang 361.6 m, tinggi 72 m dan dapat menampung 5,400 orang. Oasis memperkenalkan banyak fasilitas untuk pertama kalinya di industri ini, Oasis  memiliki teater air terbuka dan koridor terbuka yang dipahat sepanjang kapal dan pusat taman dan rekreasi yang dipenuhi restoran. Selain itu, solarium yang tertutup kaca dengan kolam renang, simulator selancar dan dinding panjat tebing adalah pilihan hiburan terbaik lainnya yang tersedia di kapal pesiar, sementara daftar fasilitas olahraga mencakup lima kolam renang, lapangan voli dan bola basket.

Oasis of The Seas

AIDA NOVA adalah kapal pesiar pertama di dunia yang dapat diberdayakan di laut dan di pelabuhan dengan gas alam cair (LNG). AIDA nova memiliki lebih dari 2.600 kabin penumpang, dengan GRT sekitar 183.900, panjang 337 m dan lebar 42 m. AIDA Nova adalah kapal pertama dari apa yang disebut kelas Helios yang dibangun MEYER WERFT untuk jalur pelayaran AIDA CRUISES. Mengikuti AIDA Nova, Carnival Corporation memiliki 10 kapal pesiar tambahan generasi berikutnya dengan urutan yang akan diberdayakan oleh LNG di pelabuhan dan di laut. Dengan peluncuran yang diharapkan antara tahun 2019 dan tahun 2025 memimpin penggunaan industri pelayaran dari LNG untuk menggerakkan kapal pesiar kapal

Aida Nova
MSC MERAVIGLIA adalah kapal pesiar yang memiliki panjang 315 m, lebar 43 m dan tinggi 65 m dan berukuran 171,598 GRT. Dia mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 22,7 knot dan dirancang untuk beroperasi di semua musim dan dapat berlayar di sebagian besar pelabuhan pesiar internasional. Sejak mulai beroperasi pada Juni 2017, MSC Meraviglia telah membuat gelombang di industri pelayaran dan pariwisata dan telah mengumpulkan penghargaan bergengsi untuk produk unggulannya. Kapal ini dikenal karena membawa beberapa kemajuan teknologi , inovasi digital dan pengalaman baru bagi penumpangnya. Selain pengakuan industri yang luas ini, kapal ini juga dianugerahi penghargaan atas manajemen kualitas, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan (QHSE).

MSC Meraviglia
QUANTUM OF THE SEAS adalah kapal pesiar pertama dari tiga kapal pesiar di Quantum-Class milik Royal Caribbean. Kapal pesiar ini memiliki GRT 168.666, panjang 347.08 m, lebar 49,47 m dan draft 8,8 m. Dibangun oleh Meyer Werft dan melakukan perjalanan perdananya dari New Jersey pada November 2014. Kapal ini kemudian diposisikan ulang ke China pada Mei 2015 dan mulai berlayar dari Shanghai ke Jepang dan Korea. Dengan 16 dek penumpang, Quantum of the Seas dapat menampung total 4,180 penumpang sedangkan maksimum yang dapat dilayani oleh kapal adalah 4,905 orang. Kapal ini memiliki total 2,090 kabin. The Quantum of the Seas mengubah pengalaman berlayar ke level yang baru dengan memperkenalkan fitur-fitur inovatif.

Quantum of The Seas

ANTHEM OF THE SEAS adalah kapal pesiar saudari dari Quantum of the Seas, memiliki tonase kotor sebesar 168.666 dan panjangnya 348 m dan memiliki lebar 49,4 m. Kapal pesiar buatan Meyer Werft ini dapat melaju hingga 22 knot. Diluncurkan pada Februari 2015 dan memulai pelayaran perdananya pada bulan April tahun yang sama. Dengan 20 dek penumpang, Anthem of the Seas dapat melayani hingga 4,905 penumpang sekaligus, menawarkan 1,570 staterooms balkon, 147 staterooms pemandangan laut, dan 373 di dalam staterooms. Fasilitas di atas kapal Anthem of the Seas termasuk kolam solarium berkanopi kaca, kolam renang indoor baru dengan atap yang dapat dibuka, simulator selancar sepanjang 40 kaki, taman aqua anak-anak yang dikenal sebagai Zona H2O dan dinding panjat tebing. Ini juga merumahkan salah satu fitur menonjol dari kapal kelas Quantum, Bintang Utara; kapsul kaca berbentuk permata di atas dek paling atas yang dapat menampung 14 orang dan menjulang 300 kaki di atas lautan, memberikan tamu pemandangan laut 360 °.

Anthem of The Seas
OVATION OF THE SEAS adalah kapal pesiar kelas Quantum ketiga milik Royal Caribbean, Ovation of the Seas diluncurkan pada Februari 2016 dan mulai beroperasi pada 14 April 2016. Kapal dengan GRT 168,666 memulai pelayaran perdananya dari Pelabuhan Southampton di Inggris pada minggu pertama bulan Mei tahun lalu. Ovation of the Seas sepanjang 348 m lebar 48.9 m dan draft 8.5 m. Sama seperti saudarinya kapal ini memiliki fasilitas super mewah seperti pusat taman dan rekreasi, kolam renang, pusat kebugaran dan vitalitas, pusat hiburan dan lain lain.

Ovation Of The Seas
NORWEGIAN BLISS adalah kapal pesiar milik Norwegian Cruise Line diluncurkan dengan GRT 168,028 pada April 2018. Norwegian Bliss merupakan kapal ketiga di kelas Breakaway Plus. Kelas paling sukses dalam sejarah perusahaan dan kapal pesiar pertama yang dirancang khusus dengan fitur dan fasilitas untuk pengalaman jelajah Alaska terbaik.

Norwegian Bliss

Comments

Popular posts from this blog

KLASIFIKASI KAPAL

Klasifikasi kapal merupakan kewajiban para pemilik kapal berbendera Indonesia sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan yang menyatakan bahwa kapal - kapal yang wajib klas adalah kapal - kapal dengan ketentuan : Panjang > 20 m dan atau Tonase > 100 m3 dan atau Mesin Penggerak > 100 PK dan atau Yang melakukan pelayaran Internasional meskipun telah memiliki Sertifikat dari Biro Klasifikasi Asing. Lingkup klasifikasi kapal meliputi : Lambung kapal, instalasi mesin, instalasi listrik, perlengkapan jangkar. Instalasi pendingin yang terpasang permanen dan merupakan bagian dari kapal. Semua perlengkapan dan permesinan yang di pakai dalam operasi kapal. Sistem konstruksi dan perlengkapan yang menentukan tipe kapal. Sebelum kapal dapat diregister di BKI, maka kapal tersebut harus

Vacancy Logistik Bayan Resource Group

We are one of the biggest coal mining companies in Indonesia. In line with our expansion plans and commitment to grow, we are seeking to recruit high caliber, creative, highly dedicated, and dynamic professional who will be based in our remote area for the position below: Logistic Referring to our telecom, herewith the “requirement” for the position of Logistic Staff as follows : Minimum experience of 3 years Educational attainment Bachelor Degree in Marine Polytechnic Ms Windows,Power point proficient Male, Single, 25-40 years old Please send your detail resume include your current salary and your expected salary to this email address: recruitment@bayan.com.sg

CHARTER PARTY

This article is about the maritime legal term. For the Cincinnati political party , see Charter Party . Charter Party (Lat. charta partita, a legal paper or instrument, divided, i.e. written in duplicate so that each party retains half), a written, or partly written and partly printed, contract between a shipowner and a merchant , by which a ship is let or hired for the conveyance of goods on a specified voyage, or for a defined period. A vessel might also be chartered to carry passengers on a journey. Also, a written contract between shipowner and charterer whereby a ship is hired; all terms, conditions and exceptions are stated in the contract or incorporated by reference. A charter party is the contract between the owner of a vessel and the charterer for the use of a vessel. The charterer takes over the vessel for either a certain amount of time (a time charter) or for a certain point-to-point voyage (a voyage charter), giving rise to these two main types of charter agreement